Jumat, 18 Februari 2011

dear diary ..

Rasa kehilangan itu datang pagi-pagi sekali, setelah ku buka mata dan sebelum ku menggerakan semua organ tubuhku. Aku bertanya kepada rasa itu "untuk apa kau datang di pagi hari buta seperti ini? Tak biasanya kau datang pada hidupku!" seruku kesal, dan dia menjawab " karna hatimu,jiwamu, dan hidupmu adalah tempat tinggal ku kini" aku merasa sangat keberatan atas kehadiran rasa itu, dan aku berkata " pergi dari hidupku sekarang juga. Karna sebelumnya aku tak pernah merasakan rasa seperti ini. Dan rasanya tak mungkin aku biarkan hidupku kau jadikan tempat tinggal! Karna hidupku tak pernah ada tempat untukmu!!!" seruku dan di waktu setelah itu, rasa itu pun menggeretakku dan dia bilang "sadar dooong, lelaki itu pergi dari hidupmu dan biarkan aku menggantikan posisinya" hendak ku melihat secarik kertas tertulis tanggal-tanggal di tiap bulan,dan hari ini tepat tanggal 30 januari 2010 dan tersadarku atas perjalanan itu ternyata memang berakhir, memang rasa itu kini melekat dihatiku.
Tapi mungkin, perpisahan itu takkan kubawa larut dalam duka. Karna aku fikir apa yang aku beri kepadanya akan tampak lebih nyata dari kejauhan. Aku hanya ingin mencintaimu dengan sederhana, sepeti kata yang tak sempat kayu ucapkan kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti awan yang tak sempat memberi isyarat kepada hujan yang menjadikannya tiada. Biarkan hati mencintai walau tanpa kau tau, walau tanpa kau rasa sama seperti apa yang kurasa. Aku sudah menyepakati hati, bahwa hati, aku akan ikuti jalan itu walau dengan jalan yang berliku, dan mungkin apabila ini tak akan kembali,mungkin ku akan merasakan di waktu yang akan datang, and dan aku percaya akan itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar